Dapatkan Info Terbaru

IDNIC 2020 Workshop Series #1 - LIVE WEBINAR (To Be Confirmed)

May, 08 2020|Riska Kusuma Wardhani

May, 2020

Kota Jakarta Selatan, Dki Jakarta - Indonesia

Penyebaran COVID-19 yang begitu cepat dan pemberlakuan PSBB di beberapa wilayah di Indonesia menyebabkan rencana penyelenggaraan workshop IDNIC harus ditunda terlebih dahulu. Akan tetapi, bukan berarti sharing knowledge kepada Anggota harus berhenti total. 

Dalam rangka mengisi hari-hari produktif selama #dirumahaja dan serta mengembangkan skills khususnya di bidang teknologi informasi, IDNIC mengadakan LIVE WEBINAR pada tanggal 12 - 14 Mei 2020 dan tanggal 20 Mei 2020 dengan detail kelas sebagai berikut:

 

HARI PERTAMA - 12 Mei 2020

Kelas 1: BGP Basic

Dibawakan oleh Frendi Yusroni Romadhona selaku Core NOC di UII, kelas ini akan membahas materi fundamental terkait Border Gateway Protocol (BGP). Diharapkan setelah mengikuti kelas ini, Anggota akan mengetahui dengan pasti apakah topologi jaringan di Perusahaan atau Instansi Anggota membutuhkan BGP, dan jika iya, Anggota juga akan mengetahui bagaimana cara mengimplementasikan dan memaksimalkan potensinya.

Kuota Kelas: 40 Peserta (1 Anggota bisa mendaftarkan hingga 4 peserta)

 

HARI KEDUA - 13 Mei 2020

Kelas 2: BGP Advanced (RPKI)

Dibawakan oleh David Aditya Yoga Pratama selaku Hostmaster IDNIC, kelas ini akan membahas bagaimana cara mencegah pembajakan BGP menggunakan Resource Public Key Infrastructure (RPKI). Peserta yang mengikuti kelas ini diharapkan telah mengikuti kelas BGP Basic di hari sebelumnya.

Kuota Kelas: 40 Peserta (1 Anggota bisa mendaftarkan hingga 4 peserta)

 

HARI KETIGA - 14 Mei 2020

Kelas 3: IPv6

Dibawakan oleh Arif Kurniawan dari UNY dan Akhmad Rafiuddin dari UII, kelas ini akan membahas materi fundamental, subnetting, dan planning IPv6. Kelas IPv6 sudah menjadi prioritas IDNIC di tahun 2019 dan kembali menjadi salah satu prioritas di tahun 2020 karena migrasi ke IPv6 akan menjadi kebutuhan mendesak mengingat stok blok IPv4 terus menipis.

Kuota Kelas: 40 Peserta (1 Anggota bisa mendaftarkan hingga 4 peserta)

 

HARI KEEMPAT - 20 Mei 2020

Kelas 4: Security

Dibawakan oleh Dewangga B Alam selaku Information Security Co-Trainer di APNIC, dan Fietyata Yudha selaku staf UII. Topik security merupakan pilihan utama peserta workshop di tahun 2019 sebagai topik yang paling ingin dibahas di workshop selanjutnya, dan IDNIC merealisasikan hal ini di tahun 2020. Kelas ini akan membahas materi fundamental dan pentingnya network security. Peserta diharapkan untuk aktif sharing sehingga diskusi lebih hidup dan bisa membahas real case studies yang terkini.

Kuota Kelas: 40 Peserta (1 Anggota bisa mendaftarkan hingga 4 peserta)

 

Pendaftaran untuk webinar ini akan dibuka pada tanggal 8 Mei 2020.

Raih kesempatan mendapatkan doorprize menarik dari IDNIC untuk total 24 peserta!

 

Untuk keterangan lebih lanjut dan registrasi, silakan akses event.idnic.net.

 

Warm Regards,

 

IDNIC

Tinggalkan Komentar

Kolom dengan tanda * wajib diisi.